Senin, 05 Desember 2011

indriani

"ani..ani..ani..ani..ani..potong padi..potong..potong padi" sepengal lagu karya teman sd ku yang dinyanyikan  sembari mengerakkan 2 tanggannya, bak sedang ani-ani atau panen padi. 

Kenalin aku indriani, nama panjangku Indriiiiiiiiaaaannniiiiii :D hehehe, itu bercandaan kalo ada temenku yang nanya (jaman sma), ato paling agak gimana kalo ada yang ngulang namaku dua kali.."namanya bener indriani aja??" "g pake aja mb" jawabku sekenanya, tolong ya..nama panjang saya bukan indriani aja, indriani tok, apalagi indriani tok til.. :D just a simple name INDRIANI.
dulu dari kecil, selalu bertanya-tanya, kenapa coba, namaku paling pendek dari keempat sodaraku yang lain? pertanyaan yang g pernah jadi pertanyaan, karna bukan hal yang penting juga (dulu mikirnya gitu). seiring berjalannya waktu ketika akau ditanya, apa arti nama indriani, berikut jawabannya

1. pas SD >> g tau, mungkin karna nama kakakku indra, dan ibuk bapak lagi riweh kala itu, jadi namanya g kreatif, tinggal ganti indra jd indri trus ditambah i ani. Sampe lulus SD, aku g pernah tau arti namaku..:D

2. pas SMP >> jawabannya hampir sama, g jauh bedalah sma pas SD, padahal pas jaman segitu udah ada internet, tapi dasarnya males, ngapain juga... :P

3. pas SMA>> temenku ada yang coba iseng ngartiin "indriani..emhhh, indri artinya bunga, dan ani artinya hidung " katanya sok analisis.."upil maksud lo?asemmbb" kemudian terdengar suara haha.. emang gila ni temen2 sma,

4. pas kuliah>> sedikit ada pencerahan, tepatnya pas kakak sepupu punya anak, trus mengeletakkan buku nama anak punyanya sembarangan dan ditemukan adek2 sepupu yang masih SD dan penasaran dengan arti nama mereka, berakhir dengan ditanyain semua nama orang yang ada disana, trus diartiin diikuti tawa yang hebat. Giliran namaku yang ditanya.."mb jenengmu sopo?",  "indri" jawabku cepat, sambil mengurutkan abjad I dan mencari artinya mereka cengegesan " indri artine mungil dan cantik, wah wagu iki mb...wong ra ayu ngono kok" mengartikannya kemudian berhaha "asembbb , kabeh bayi ki ayu dan mungil taukk"
*end* putus asa dibilang g ayu sama sepupu2 sendiri, rasanya pengen gantung di pohon cabe..:((
tapi alhamdulillahnya, aku mendapatkan sepotong arti dari namaku indri = cantik.

5. pas mau lulus kuliah>> ada ni kakak angkatan yang cerita kalo pas wawancara itu ditanyain arti nama kalian,
# "la nek koe bakal njawab op ndri?" tanya nya setelah bercerta panjang lebar mengenai arti namanya.
~ "indri ki artine cantik mas (muka kakak angkatanku mendadak pengen mual), kalo ani ki harvest mas (ani-ani) jadi nek digabung ki panen yang cantik, mungkin bapak dan ibuk berharap aku menjadi anak yang bermanfaat dan migunani setelah mereka menanam dan merawatnya semenjak kecil, sungguh panen yang cantik.."
# setelah menahan mualnya sang kakak angkatan berkata " bedo yo ndro artine, indriani ki satu kesatuan, koyo tongseng,cobo nek di dewekke, tong ki keranjang, seng ki payon wesi..mosok tongseng = keranjang yang berpayon wesi "
"???" bener juga..

setelah mengikuti beberapa tes wawancara, sekalipun aku belum pernah ditanyain arti dari nama yang katanya harapan orang tua.*ngelus dodo*

dewasa ini alias pas udah kerja, kerjaku pake internet, g tau kapan pasnya iseng cari-cari arti namaku di internet.. subhanallah, artinya sungguh membuat terharu
Indriani = terselubung kecantikan.
ah, pas ini rasanya pengen langsung pulang dari kantor dan memeluk ibuukku, thank u mom for beautiful name..:)) *lebay*
well, setelah melakukan beberapa analisa lapangan, setiap yang terselubung itu tergantung bagaimana menjaga apa yang didalamnya..soalnya percuma kalo yang cantik cuma selubungnya.. iya kan?
kayak duren, mana ada cantik2nya, kulitnya bikin males, tapi si duren yang berpohon besar itu selalu menyuplai yang baik pada buahnya..dan lihat,,durian menjadi makanan paling laris dimusismnya..(ya iyalah)
kayak jupiter..cincin yang menyelubunginya juga cantik,tapi dalemnya..orang g bisa hidup..
ya kayak gitu..so, keywordnya adalah inner beauty, bukan cuma buat saya aja sih..ini buat semua wanita.. karna kecantikan luar itu bakalan sirna dimakan massa..

itu.. gue g merasa penting wajah saya secantik nama saya atau tidak..
tapi setidaknya nama saya mengajarkan saya untuk tetap santun dan baik (cantik beneran) , karna bagaimanapun orang2 disekitar saya, adalah orang2 yang mendoakan saya agar tetap cantik..
indri..indri.. hahaha, 

saya g habis pikir, gimana ya kalo orang2  terbiasa atau menganti jamak cantik menjadi indri..
akan sangat lucu sekali,
ct : ada yang mangil saya dikejauhan trus lagi rame2 nya (secara kata indri sudah mengantikan cantik) orang2 pasti akan menaruh stiker tanda tanya besar-besar setelah menengok kearah saya.. bagian mana nya yang cantik??? hahaa..*inicumaguyonan*

Saya tetep ngerasa cantik kok..sebagaimana doa saya ketika saya berkaca “ Segala puji bagi Allah ya Tuhanku sebagaimana Engkau telah memperindah rupaku, maka baguskanlah budi pekertiku ” saya akan mempercayai wajah saya cantik biar budi pekerti saya turut cantik kayak arti nama saya..
aku cantik karna aku wanita. :))






1 komentar:

Susheey Said.. mengatakan...

cantik ketika = nggak pake sendal gunung sama kaos kaki kedodoran pas kuliah (seandainyaa)
canti ketika = nggak suka garuk2 (hahahaaa pukul akuu)
cantik ketika = nggak ada slayer coklat di spion motormu
cantik ketika = ada sisir dikamarmu (biar kalo kita nginep kagak kebingungan )hahahaha
cantik itu = indriani :) traktir q es krim habis ini!!! wkwkwkwkkwk