Senin, 21 November 2011

Air Terjun Sri Getuk Gunung Kidul

Postingan yang agak Basi..Tapi yobenlahhhh…(karna mbolang itu g ada matinya)
Malam  ke delapan dalam bulan Agustus,memastikan semua garda dan pasukan untuk ikut dalam sesi kali ini..pemilik senyum kedua sudah fix, hanya tinggal menunggu kepastian dari pemilik senyum ketiga dan rekannya…

Tanggal 9 pagi, pemilik senyum ketiga sedang tidak enak badan (entah benar tidak enak atau memang tidak dienak-enakkan :)), dan itu membuat saya dan pemilik senyum kedua saja yang berangkat,,,ya,hanya berdua..(sungguh romantisme yang dibuat-buat ‘ ‘, )

melaju kencang menjauhi pusat jantung kota..meliuk dan menaiki dengan perlahan gunung kidul yang masih menyimpan eksotika yang sama,tak pernah membuat bosan, berapa kali  dan seberapa seringpun saya melewatinya dalam perjalanan mbolangku..

Rute yang sangat mudah untuk mencapai air terjun Sri getuk..bangjo (trafic light) kedua setelah melewati hutan wanagama, belok kanan(arah Playen)..susuri dan ikuti saja jalan itu terus hingga akan menabrak kantor kecamatan playen barulah kau belok kanan dan setelahnya belok kiri..ikuti jalan..ada pertigaan berhati2lah,karna itu saatnya kalian harus belok ke kanan,,ada pembantu perjalananmu..sebuah palang yang dibuat kkn ugm..ikuti saja terus jalannya..hingga kau temukan lagi pertigaan yang agak absurd bentuknya,,beloklah kanan lagi..ikuti jalan lagi sudah pasti kau akan menemui palang yang sangat membantumu..

Perhatikan shock breaker motormu saat akan berangkat..karna itu akan sangat berguna nantinya..:))
ok..saya sudah sampai di parkiran,tinggal pilih mau jalan kaki atau menaiki perahu untuk menuju kesana, karna saya pembolang tangung dan sedang tidak berminat untuk bercapek2 karna agenda mbolang sabtu minggu juga minta diperhatikan..:))maka saya memilih naik perahu..

dsc02700 nah ini dia bentuk perahunya..lucu dan sungguh kreatif,dan kebetulan motor buat menjalankan perahunya lagi rusak jadilah jadi mereka mendayung dan berenang buat menjalankannya (hebattttt)..
disepanjang perjalanan uih…mantap gan pemandangannya,sungai yang kita lewatin dalemnya kira2 20 meter,bayangin 20 meter..(hopeless banget kalo jatoh dari perahu), kira2 kita duduk diperahu tak bermotor 15 menitan, habis itu ya jelaslah,apalagi kalo g mainin air dari air terjun..sumpah..ini musim kemarau tapi airnya yang turun deres g ketulungan,.dan pulangnya (masih dengan perahu yang sama) g lupa memotret eksotika seni karst alami sepanjang perjalanan

sesampainya diatas, jam masih menunjukkan pukul 1 siang, adalah sangat nangung kalo harus langsung pulang, dan akhirnya kita memutuskan buat ke pantai selatan GK terlebih dahulu sebelum menyelesaikan liburan berdua kali ini,
dan karna agak absurd disana  mau ngapin, akhirnya cuma 1 jam an disana, menghabiskan waktu dengan keabsurd.an pula,,,and this is it..the result of..keabsurd.an kita:D