Rabu, 18 Januari 2012

Merayakan Hari Lahir di Grojogan Watu Jonggol

Hari ke 15 di Bulan Januarintikrintik hujan..:)) pagi ini mentari tak mau mengalah akan keceriaanku...:)
Yang membuat semangat semakin menjadijadi, semangat untuk mbolang, menyelesaikan info mblusuknya om Wijna. Kuketik pesan pendek pada Hunny mau ikutan mbolang g? yang diajak maumau aja.. setengah jam setelah selesai mengetik pesan pendek, aku sampai dirumahnya, setelah sebelumnya mampir indomaret dan beli ciki diwarung sebelah rumah hunny.

Brangkat kira2 jam 10,bremmmm... awan mendung di KP belum gelap2 amat, semoga g hujan pas nyampe sana, ngebut banter berkejaran dengan mendung yang berarak kearah barat. Ndilalah di Jl Wates km 9, "asemmmb batre kameraku ketinggalan hun, mau tak ces nen kamar tengah, mbalik sek yo?? ra afdol soale mbolang ko ra ono fotone" kataku setelah mengecek kamera. Hunny harus manut dibagian ini. :D

Wah, ternyata ibroh kepulangan mengambil baterai itu adalah Tuhan menghendaki mbolang ke KP saya via seyegan minggir, rute yang bikin hunny kegirangan dan teriak2 GJ karna asli! pemandangannya juara..:)) tapi berhubung mendung pekat juga tak mau berhenti,mau tak mau, aku juga g mau berhenti sebelum sampe lokasi, tapi lagi-lagi siapa nyana kalo ternyata ada pemandangan ini..


Hunny cengengesan sambil bilang waaa.. keren mbakkk! saya mesem sambil angukanguk.Sampai di perempatan dekso saya ambil arah samigaluh (lurus), ikutin jalan jangan lupa liat kanan kiri karna kalian akan menemukan...


sungai-sungai di KP itu photogenic banget, ngademin suasana banget, meskipun agak coklat karna pengaruh hujan, jadi kalo kesini kira2 pas perpindahan musim, pasti makin asikk..:)
masih ikutin jalan dari samigaluh sampe pasar plono, pembaca baru ambil kanan, (kalo kiri gua kiskendo) bersiap dengan tanjakan ekstrim dan pemandangan yang tak kalah ekstrim... keren lah pokoknya, sayangnya g berani berhenti buat moto..:))

nah pas nyampe petunjuk 1 kita bingung, soalnya jalannya nyabang 3, setelah tanya, grojogannya lewat jalan paling kiri atau ikutin petunjuk plang.
petunjuk no 2 tanya lagi, dan untunglah ketemu bapak2 baik hati yang menyuruh mas2 baik hati buat nganter kami sampe liat petunjuk no 3..:D
udah deh nyampe, parkirin aja motornya dibawah plang, beneran G ilang, padahal motor saya juga udah g bisa di kunci stang.. :))


Dari parkiran, tu grojogan udah tepe-tepe aje buat disambangin..:) turunnya kira2 5 menit ditemani suket2 rungkut dan pohon-pohon besar, pokoknya mirip alas (semi hutan)..:)
dan.. ini diaaaa..:D
grojogan unik, dari jauh pake lensa panjang kehalang dedaunan, pake lensa pendek biar los malah kesembur air.. :((
setelah sesi foto, dan sesi nyesel g bawa ganti padahal airnya seger baget, mana g dalem lagi... akhirnya " tau g kenapa aku ngajak kamu bukan yang laen? ehem.. selamat hari lahir, anggap ini kadonya.. :D dia ketawa dan g brenti senyum2..:)) Sesimpel itulah membuat hunny bahagia..Ajak mbolang, jalan2 yang dia belum pernah,dan makan eskrim... selesai :D

Pulangnya kita via nangulan-jl wates.. pemandangannya g kalah indah, ditemani hujan hingga perempatan kenteng dan sisanya kita diizinkan Tuhan melihat pematang yang tejajar apik, manuk2 kuntul yang bersahabat dengan petani dan semuanya terangkum sempurna..

Dan hal norak kesekianku adalah pengen foto dijembatan Kali Progo yang model jembatan gantung.. setset.. berhenti dannnnnn...
eaaaa..:) numpangnampang
Catatan :
Waktu terbaik kesini adalah pas g Hujan, soalnya KP termasuk daerah rawan longsor.
Total Bahan bakar adalah sekitar 3.5 liter atau 15 ribu kalo saya ngisi kemaren.
Tidak dikenakan retribusi dan parkir untuk Wisata Alam ini (a.k.a gratis)
Tempat ini termasuk yang jauh dari kenakalan ababil, masih bersih g ada coretan vandal-vandal :D
Pastikan rem dalam keadaan baik.
Bawa pakaian ganti dan batikan sandal yang anti slip.. :)

Rute sederhana:
-Susuri jl Godean smpe perempatan kenteng.
-Perempatan kenteng ambil kekanan, sampe ketemu bangjo perempatan Dekso,
-Peremempatan Dekso ambil kanan (arah Samigaluh)
-ikutin jalan, pasar Plono ambil kanan, ikutin Jalan


*Sayangi tempat wisata dengan tidak meninggalkan sampah dan coretan g penting.. :))*

3 komentar:

ceria mengatakan...

Foto yg paling gede (atas sendiri) dan air terjunnya aku suka:D

indrialofallah mengatakan...

aku juga suka..:D thank you for cominggggg minceee

Anonim mengatakan...

mas-nya yg jaga parkir di watu jonggol..orgnya endud itu yaa,,,,,