Rabu, 11 Januari 2012

Basket dan Bokeh

Hari ke 10 selepas tidur 2 tahun, Bangun rasanya enggan, berangkat kekantor rasanya lebih enggan, *tapikan life is about contribution indri* batinku sambil berkaca, menyemangati diri sendiri, tersenyum GJ dan berteriak dalam hati “Do Now” .

Brembrem..its best day ever indri..yeahhhh. Melakoni Ritual di jalan ketika malas melanda adalah merasakan dan mengikut sertakan angin dalam diri, menyatukan angin dalam otak dan hati agar mereka bertiga senada, menghirup nafas banyak-banyak  membuangnya bersama masalah yang ada, sambil melepas tangan dari pegangan stang. Lah dua-duannya dilepas?lepas stang no? la ya iyes, enak lo sodara rasanya..  *adegan ini hanya boleh dilakukan oleh professional* :D

Sesampainya dikantor,menghidupkan computer, melakukan pencairan ini itu yang membuat Epson jadul berbunyi krekkrekkrekkrek mirip mesin pencetak nota diwartel2 dulu, khas sekali, dan sangat menyenangkan . Siang, pas puncak males eh di Tag foto temennya pak Sol namanya om Rendra .. jadi ceritanya mereka ini satu perguruan kereta api,nyambungnya gara2  fotografi, foto2nya g ada yang g bikin mupeng..:p nah ditag foto ini.. 

La kepengen dong ya saya, kok bisa bokeh2 bentuknya love2 gitu?? Setelah berguru lewat chat fb,dan pas banget bawa kamera,yee asseekkk… Jam kantor udah jam 5,yeeee(lagi)..its best day ever, akhirnya bias kelar entry sebelum jam 5. Tanpa babibu menuju SMP 5 YK buat basket…







Karna emang niatnya g olah raga, cuma loncat-loncat aja, ngenngen jaman smp sma, dan foto2 GJ..:D

Oya, kalian tau ibroh dari basket? Basket itu punya senyawa unik yang bikin saya selalu sadar betapa pentingnya menjaga kefokusan, mengunci target,terus mencoba dengan posisi harus lebih tinggi dari posisi yang lain (lompat) dan responbility. Ring basket itu ibarat Visi, sedang bola basket dan gaya memasukkannya adalah Misi, mau pake gaya dunk, lay up, 3point, atau yang laennya itu g masalah, karna semua ada cara pengukuran didalamnya,bahasa kerennya efektif dan efisien, gitu bukan? Kalo g masuk berarti kita g fokus sama apa yang kita pengen, g bisa meraih “Goal” atau tujuan. Tapi apa kita berhenti?? Kalo saya sih enggak, kamu?heheh, saya akan mencoba lagi,mencoba gaya lain,, tapi mungkin kadang kita harus berhenti dan mengevaluasi,bagaimana ya yang “seharusnya”??

Basket itu keren, dulu pernah di TV pas LA StreetBall, pas sekmen behindnya, ada salah satu pemain yang ditanya, jawabnya kayak gini ”Kalo lo maen basket, lo g boleh ngerasa seneng banget, atou sedih banget,apapun hasilnya. Karna basket itu bukan sekedar permainan”makjleb..ini  mirip, sama konsep hidup yang dbilang ust Syatori ”..mendekap gelak tawa dan duka lara dengan kadar yang sama mesranya sehingga tidak ada lagi yang namanya siklus suka duka. Yang ada hanyalah syukur tiada tara” hampir sama, Cuma beda implementasi,,hehehe,  tapi bener lho,sadar setelah sekian kali saya tanding basket. :))
Ditemani gerimis tipis, aku mengkhiri sesi basket, saatnya eskrim dan nyoba ilmu baru dari om rendra..GOGOGO menuju MK café, sendaksendok eskrim diselangi mengunting pola love pada karton hitam. Dannnn,, ini dia hasilnyaa,,,
























yang kiri itu bokeh biasa, yang kanan bokeh love,,, :D senengnya kalo punya temen kreatif tapi mau bagi2 kayak om Rendra.. :D selain 2 foto itu ada foto fariasi hasil eksperimen karton.













Yeee.. its best dayever, menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, basket sambil hehujanan, eskliman baju basah, dan menambah satu khasanah fotografi : bokeh love,pulang hujan-hujan, dan cklek,,lampu depan nyala,setelah sekian lama mati..yeeeeaaahhhhhh….

Thanks to : Rendra Swariyan Habib, Sony alpha, Spalding oren, Esklim, Hujan dan Tuhan

Tidak ada komentar: