Rabu, 25 Januari 2012

Mengikat yang berserakan..:)

Hari Minggu di Minggu Keempat, enggan rasanya berdiam dirumah..
kepante??puanasnya minta payung, kesolo??jauhnya minta pintu kemana saja , akhirnya kuputuskan untuk mengikat yang berserak saja.. memungut sebilahsebilah masa lalu

Dimulai dengan memarkirkan motor di Gardena, hal yang sama ketika pertama kalinya aku menaiki bus transjogja dulu, dengan kawan baikku, aku masuk ke gardena.. tidak membeli apapun, sekedar mengikat yang berserak saja.. dulu rak minum dan makanan yang kita sambangi ,

Berjalan menyusuri trotoar dari Gardena hingga Betesda, ah aku ingat sekali bercandaan kita dulu.. :)
Membayar 3000 untuk naik angkutan masal yang meniru punyaknya Jakarta ini. .posisinya sama dengan dulu..berdiri, bedanya aku sekarang sendiri.:D

Beh..aku lupa, ternyata ini hari minggu,dilibur panjang... Jl Mangkubumi macet, jadi bisa bayangkan Jl Malioboro, akhirnya aku enggan mengulang rute yang sama, langsung bonbin wae lah.. :D
Dengan sangat GJnya aku berjalan sendiri dari shelter Kusumanegara sampe Bonbin, cari Kamar mandi untuk membasuhkan air wudhu, untuk setelahnya sholat dhuhur,

awawaw.. setelah selesai sholat aku terinspirasi untuk membuat kumpulan foto bergenre gendong, inget banget dulu digendong bapak pas jaman kecil... ternyata, GembiraLoka itu guede banget, tega ya dulu saya ngrengek2 minta gendong..:)) ditambah lagi lagunya Mbah surip yang tak gendong kemana-mana itu, maen terus dikepala pas liat orang sliweran gendong anaknya..
"Tak gendong kemana-mana
Tak gendong kemana-mana
Enak donk, mantep donk
Daripada kamu naik pesawat kedinginan
Mendingan tak gendong to
Enak to, mantep to
Ayo.. Kemana"
eh, tunggu .... di Gembiraloka g ada pesawat mbah, adanya kapal-kapalan... hehe,
dan kira-kira hasilnya begini....

Pilih sendiri cara gendongmu :D
yang paling menyenangkan dibonbin ini adalah pembaca bisa menyimpulkan sendiri mana ayah yang "keren" sama g "keren", jadi kalo pengen ngetes suami sayang anak pa kagak, takut sama istri pa kagak,, silahkan bawa ke Gembiraloka.. :D
dan bapakku adalah ayah yang keren karna menggendongku dulu, hingga sma kadang aku minta gendong pun masih boleh, *gendong belakang habis sholat ied, caranya : lariiiii pas udah mau sampe punggung habis itu loncat dah, bapak pasti mau* :D

Pada akhirnya, saya menyadari, tak ada yang bisa dihapuskan dari sebuah masalalu, karna dari masalalulah kita ini ada, mengikatnya dengan baik kemudian menyekatnya pada sisa-sisa kepedihan akan menolong banyak, dan ada banyak hal yang tidak bisa dilakukan dengan instant, kesabaran, kepekaan, dan rasa tangungjawab..semua membutuhkan satu proses panjang untuk mencapai pada titik sempurna. Saya sadar bahwa kadang kita harus mempertaruhkan kebebasan untuk dapat melihat orang lain tersenyum dan belajar banyak pada kehidupan. Dan saya sadar, saya g boleh lagi sendiri ke kebun binatang Gembiraloka karna gak ada yang akan gendong kalo capek....T.T

Catatan : 
Waktu terbaik kesini adalah pagi hari, agak mendung2 dikit juga asik
Membawa makanan dari rumah lebih asik lagi
Bawa lensa Tele, have a great moment.
Masuknya bayar 15.000 , tapi kalo ambil paket hemat plus naek kapal harganya jadi 20.000
Jalur A1 yang menumpangkan bis dari Bonbin ke Betesda itu butuh waktu nunggu  1 jam, jadi yang sabar dan bawa bekal banyak2..:))

*Sayangi binatang di Kebun Binatang Gembiraloka dengan mematuhi rambu2 yang ada *




1 komentar:

Unknown mengatakan...

very nice!!! ^^
Sesuatu yang tampak sederhana, ternyata sangat-sangat istimewa :))